DPC PKB Kabupaten Blitar Salurkan Ribuan Paket Sembako Dari Gus AMI

sumartono, 21 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BLITAR - DPC PKB Kabupaten Blitar melalui program PKB Peduli, membagikan ribuan paket sembako dan masker kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak covid-19.

Paket sembako meliputi beras, gula merah, krupuk udang, mie instan dan minyak goreng. Di samping itu, PKB juga membagikan ribuan masker dan cairan disinfektan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Kegiatan PKB peduli dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB, sekaligus Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar, H. Abdul Munib, SIP, didampingi sekretaris, bendahara dan sejumlah pengurus harian serta anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Blitar.

Ketua DPC PKB, Abdul Munib, mengungkapkan, bantuan sembako ini murni dari Ketua Umum DPP PKB, Anggota DPR RI Dapil IV (Anggia Erma Rini), DPW Jatim dan FKB DPRD Kabupaten Blitar, untuk didistribusikan ke masing-masing wilayah kecamatan di Kabupaten Blitar.

"Kami menerima paket sembako amanah dari Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus AMI, untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, utamanya guru ngaji yang juga sangat terdampak covid 19 dan belum ada memperhatikan," tutur Abdul Munib, saat dikonfirmasi oleh Indonesiasatu.co.id di Kantor DPC PKB, Kamis (21/05/2020).
 
Menurutnya, dalam menentukan sasaran bantuan, PKB berkoordinasi dengan kader setempat, karena merekalah yang sangat memahami dan mengetahui kondisi masyarakat di lingkungan masing-masing.

Abdul Munib berharap, dengan adanya PKB Peduli ini, masyarakat yang benar-benar membutuhkan dapat terbantu. Walaupun nilai bantuan ini tidak sebanding dengan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat disaat kondisi wabah covid-19.

"Semoga bantuan ini menjadi berkah dan wabah covid-19 segera hilang. Dan saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua PKB, Gus Muhaimin yang telah peduli untuk membantu masyarakat," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua  Fraksi PKB yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Blitar, Idris Marbawi saat pembagian sembako menjelaskan, program PKB peduli menyentuh masyarakat kurang mampu. 

Aksi PKB Peduli ini akan terus dilakasanakan meski secara bertahap, karena masih banyak masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dan perlu diakomodir.

“Insya Allah ke depan kami akan berkoordinasi dengan pemerintah kelurahan dan desa untuk mengumpulkan data warga yang belum mendapatkan,” imbuhnya.

Sementara itu warga Desa Bangle Kecamatan Kanigoro yang bernama Sobiri (50) penerima bantuan tersebut mengatakan, sangat senang sekali dan mengucapkan banyak terimasih kepada PKB.

"Alhamdulilah kita dapat bantuan sembako dari PKB, semoga bantuan ini menjadi berkah bagi kita semua," ucap Sobiri.

Hal yang sama juga diucapkan, Winarsih (45) warga setempat, dirinya sedang menunggu bantuan dari pemerintah untuk warga terdampak covid-19. Sedangkan dari pemerintah yang keluar sementara hanya bantuan dari PKH yang tiga bulanan.

"Terimakasih banyak PKB, terimasih Gus AMI, bantuan sudah kita terima. Semoga bantuan bagi warga terdampak covid ini bisa berlanjut," harap Winarsih.(T0N)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu